Rabu 25 Nov 2015 13:10 WIB

Cara Swiss German University Persiapkan MEA

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
ICONIET
Foto: SGU
ICONIET

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Swiss German University (SGU) bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), University of Applied Sciences Jena - Jerman, Palawan State University Filipina, dan Internatiomal Management Institute (IMI) Swiss menyelenggarakan International Conference on Innovation, Entrepreneurship and Technology (ICONIET) 2015.

ICONIET 2015 merupakan konferensi internasional yang diikuti para tenaga profesional dan akademisi. Konferensi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Indonesia dalam menyambut segala peluang dan tantangan MEA 2015. Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangam Kemenristekdikti, Muhamad Dimyati menjelaskan bahwa 58 persen inovasi di Indonesia masih diperoleh dari luar.

"Kita harus bekerja keras menciptakan manusia terdidik untuk riset dan development," kata Dimyati, Rabu (25/11).

Ketua ICONIET 2015 Eric J. Nasution menjelaskan bahwa konferensi ini bermanfaat untuk memperluas wawasan akademisi dan praktisi. ICONIET tahun ini melibatkan semua fakultas, tidak hanya fakultas teknik. Dalam pelaksanaannya, SGU didukung penuh oleh instansi pemerintah, instansi pendidikan dari dalam dan luar negeri, serta 7 perusahaan multinasional sebagai mitranya dari industri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement