Selasa 08 Sep 2015 16:40 WIB

Mahasiswa Baru UMM Bentuk Formasi 'I LOVE UMM'

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Mahasiswa baru UMM membuat formasi I Love UMM
Foto: UMM
Mahasiswa baru UMM membuat formasi I Love UMM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pasmaba) Universitas Muhammadiyah Malang dimulai hari ini, Selasa (8/9). Ada yang unik pada Pesmaba UMM 2015 ini. Sebanyak , 6800 mahasiswa baru UMM membentuk huruf 'I LOVE UMM'.

Dengan perpaduan jas merah, topi merah bagi maba laki-laki, kemudian dipadu dengan jas merah dan kerudung putih bagi maba perempuan, diatur sedemikian rupa hingga membentuk "I LOVE UMM" Moment tersebut dapat juga dilihat melalui febuah foto yang di upload dalam twitter BEM FISIP UMM.

PESMABA UMM 2015 ini juga telah dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Saat Zulkifli datang, terdengar hiruk pikuk yel-yel dari para maba memenuhi pelataran UMM.

Acara tersebut dihadiri oleh 7000 civitas akademika UMM. Di antaranya, 6800 maba dan 68 orang merupakan mahasiswa asing dari 22 negara. Terlihat di sana juga, dihadiri oleh Rektor UMM, Muhadjir Effendy dan Pembina UMM, Malik Fajar.

Setelah membuka Pesmaba, Zulkifli juga menyampaikan kuliah umum tentang kebangsaan di hadapan seluruh civitas akademika UMM. "Saya dulu berasal dari kampus biasa, itupun bisa membuat saya menjadi menteri Kehutanan dan Ketua MPR. Apalagi kalian yang saat ini bisa belajar di tempat yang bagus, dengan dosen dan perlengkapannya yang bagus juga", kata Zulkifli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement