Kamis 03 Sep 2015 20:37 WIB

Cegah Narkoba Sejak Masuk Kampus

Narkoba
Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara
Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Budi Luhur (UBL)) mengawali proses pembelajaran untuk mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 yang dimulai 7 September 2015.  Sejumlah kegiatan diselenggarakan seperti  Pra Orientasi Pendidikan (pembagian paket mahasiswa baru dan briefing), orientasi pendidikan (Ordik), dan inaugurasi mahasiswa baru.

"Ordik merupakan Kegiatan yang bersifat akademik dan non akademik yang diselenggarakan oleh Universitas dan Akademi Sekretari Budi Luhur yang bertujuan sebagai sarana untuk membentuk landasan awal karakter Generasi Cerdas Berbudi Luhur," kata  Direktur Kemahasiswaan UBL , Deni Mahdiana, melalui siaran pers yang diterima Republika, Kamis (3/9).

Ordik 2015 kali ini mengusung tema ‘Membangun Generasi Cerdas dan Berbudi Luhur Tanpa Narkoba'. Ordik diadakan selama 3 hari, dari 31 Agustus - 2 September 2015. Peserta Ordik juga menerima materi “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” dari BNN oleh Dr. Sulistiana, “Materi Wawasan Kebangsaan” dari Lemhannas oleh Mayor Jenderal Edy Utomo,  serta Materi Wawasan Budi Luhur.

Pada pelaksanaan pembukaan orientasi pendidikan dihadiri sekitar 2.269 orang mahasiswa baru. Sementara itu acara puncak Ordik 2015 adalah inaugurasi mahasiswa baru yang akan dilaksanakan Kamis (3/9) besok dan bertempat di Dunia Fantasi Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement