Rabu 02 Sep 2015 17:49 WIB

FEB UI Jadi Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Rep: c13/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Indonesia (UI) kembali menorehkan prestasinya di Indonesia. Kali ini UI berhasil menduduki peringkat pertama sebagai Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia.

“Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB) berhasil menduduki peringkat pertama di Indonesia,” ujar Kepala Humas UI Rifelly Dwi Astuti, Rabu (2/9).

UI juga menduduki peringkat kesembilan dari 50 Business School terbaik di Asia.  Pemeringkatan tersebut berdasarkan The Eduniversal Best Business School Ranking. Lembaga ini merupakan wadah pemeringkatan internasional ternama berbasis di Perancis yang telah diakui dunia.

Pencapaian ini, kata dia, berhasil mengantarkan FEB UI menyandang predikat 3 Palmes of Excellent University with Reinforcing Internasional Influence. Menurutnya, pencapaian ini kemungkinan atas keikutsertaan FEB UI dalam akreditasi internasional seperti The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Kemudian, lanjut dia, pada ASEAN University Network (AUN) dan The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow (ABEST21).

Selain itu, menurut Rifelly, FEB UI juga aktif di dalam jaringan institusi pendidikan tingkat internasional seperti Association of Asia-Pacific Business Schools (AAPBS) dan Global Network for Advanced Management (GNAM). Ia mengungkapkan, jaringan ini  dimotori oleh Yale University di Amerika serta AUN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement