Sabtu 29 Aug 2015 22:32 WIB

Alhamdullilah.. Lulusan Terbaik IIQ Dapat Beasiswa S2 dan Umrah Gratis

Rep: c35/ Red: Taufik Rachman
Kampus IIQ
Kampus IIQ

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Khairun Nisa tidak pernah menyangka sebelumnya jika dia akn mendapatkan hadiah umrah atas prestasinya tersebut. Pada hari ini, Sabtu (29/8) dia dinobatkan sebagai wisudawati terbaik Institut Ilmu Al Quran (IIQ) dalam gelaran wisuda sekaligus perayaan puncak dies natalis ke-38 IIQ di Pusdiklat Kemendikbud, Depok.

Sebelumnya dia hanya mengetahui bahwa dirinya dan beberapa rekannya yang terpilih sebagai wisudawan terbaik akan mendapatkan beasiswa S2 di IIQ. Namun dia tidak menyangka ada orang baik yang memberikan hadiah umrah yang sudah dimimpikannya.

Asnelli Burhan, orang yang memberikan umrah cuma-cuma kepada wisudawati terbaik IIQ asal Bangka Belitung itu.

"Saya tidak tahu jika ada yang memberikan umrah gratis hari ini, saya tahunya hanya mendapatkan beasiswa S2 dari kampus saja. Saya hanya menargetkan pada tahun ini saya harus bisa umrah, bagaimana pun caranya. Saya juga tidak tahu ibu Asnelli tersebut, mungkin beliau orang yayasan," tuturnya usai acara, Sabtu (29/8).

Putri pertama dari pasangan Ruslan dan Syamsiah ini dinobatkan sebagai wisudawati terbaik karena dia mengambil program hafidz 30 juz. Selain itu juga IPKnya yang tinggi yaitu 3,93.

Sebelumnya, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin menegaskan dalam sambutannya pada acara tersebut, akan memberikan prioritas bagi wisudawan/i terbaik IIQ untuk mendapatkan beasiswa dari Kemenag, jika pendaftarannya masih dibuka.

Nisa mengaku lebih tertantang untuk mendaftarkan beasiswa tersebut. Terlebih karena dia yang berniat mengambil S2 jurusan Hukum Ekonomi Islam ini ingin merasakan kuliah di kampus yang berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement