Kamis 27 Aug 2015 15:07 WIB

TNI Latih Mahasiswa Baru LP3I

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana orientasi mahasiswa baru LP3I.
Foto: Republika/Mabruroh
Suasana orientasi mahasiswa baru LP3I.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LP3I menggelar orientasi mahasiswa baru di Taman Rekreasi Wilandatika Depok. Pelatihan gabungan LP3I ini menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tahun 2015 ini, LP3I merekrut mahasiswa baru sebanyak 2225 orang. Dalam penerimaan gabungan di Depok ini, mahasiswa diajak untuk melatih kedisiplinan dan ketangkasan oleh TNI.

"Kerjasama dengan TNI, bagaimana anak-anak bisa membangun karakter kebangsaan dan nasionalisme serta disiplin," ujar Direktur LP3I Jakarta, Jainudin Akhmad, Taman Rekreasi Wiladatika, Jalan Jambore, Depok, Kamis (27/8).

Menurutnya, di Indonesia untuk kedisiplinan yang masih konsisten adalah dari TNI. Namun, dengan mengajak TNI ini bukan berarti melantik mahasiswa baru dengan kekerasan. LP3I menghindari hal-hal yang berbau kekerasan fisik. Hanya melatih mental, displin, dan menambah wawasan kebangsaan. Semua ini, kata dia, dilakukan LP3I untuk menumbuhkan rasa percaya diri di dalam diri mahasiswa baru, konsep kebersamaan, kedisiplinan, dan bagaimana membangun karakter kebangsaan dan meningkatkan ketakwaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement