Kamis 30 Jul 2015 17:37 WIB

Sembilan Mahasiswa Unissula Ikuti MTQ

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indah Wulandari
MTQ Mahasiswa Nasional
Foto: antaranews
MTQ Mahasiswa Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Sembilan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjadi wakil Kopertis IV Wilayah Jawa Tengah pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang berlangsung di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, 1 - 8 Agustus 2015 mendatang.

Mereka adalah Muhammad Misbakhul Munir, Abdul Kharis, Ahmad Zamharir, Rizal Palefi Hidayat, Nila Masalikul Masruroh, Eko Ngudi Nugroho, Afifatul Faizah, Khusnul Salamah, dan Lilik Alfatin Nafiah.

“Kami merasa bersyukur karena mahasiswa kami dipercaya untuk turut berlaga di sana. Kami berharap, mereka bisa berprestasi untuk membawa nama baik kampus dan Jawa Tengah,”  kata Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Sarjuni, Kamis (30/7).

Sarjuni mengatakan, suatu kebanggan sendiri mahasiswanya bisa terpilih mewakili kopertis VI. Para mahasiswa Unissula ini bakal bersaing dengan sedikitnya 1.683 peserta dari 167 perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) se-Tanah Air.

Ia berharap agar mahasiswa yang mendapatkan amanah ini dapat mempersiapkan diri baik secara mental maupun fisik sekaligus menghayati dari cabang yang dilombakan dalam MTQMN kali ini.

“Jangan minder atau takut dengan peserta lain. Sebab sukses milik adalah semua mahasiswa yang siap sukses, dan insyaallah kalian bisa,” tegasnya.

Kabiro Kemahasiswaan dan Alumni Unissula Tri Wikaningrum berpesan agar MTQMN ini bisa dimaknai sebagai jalan ketakwaan  kepada Allah SWT.

“Sehingga, sebagai mahasiswa Unissula, para delegasi ini tak sekedar memiliki kapasitas secara keilmuan, namun juga iman dan takwa,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement