Ahad 05 Jul 2015 16:10 WIB

Syamsuhadi Irsyad Jabat Rektor UMP Ketiga Kalinya

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Indah Wulandari
rektor UMP Syamsuhadi Irsyad
Foto: ump.ac.id
rektor UMP Syamsuhadi Irsyad

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Dr Syamsuhadi Irsyad MH, kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto periode 2015-2019.

Mantan hakim agung ini akan menjabat untuk periode yang ketiga kalinya. Pelantikan dilaksanakan Sabtu (5/7) sore, yang kemudian dirangkai dengan acara buka puasa bersama.

Syamsuhadi pun mengklaim,  sejak menjabat sebagai Rektor UMP tahun 2007, sudah banyak kemajuan yang sudah diraih UMP.

Antara lain, jumlah mahasiswa yang berkembang pesat sesuai dengan penambahan jumlah program studi, bertambahnya jumlah pusat studi, makin besarnya anggaran yang dikelola dan juga makin meningkatnya kesejahteraan dosen di lingkungan UMP.

''Kepangkatan dosen dan karyawan di UMP sudah disetarakan dengan dosen dan PNS,'' katanya.

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Dr DYP Sugiharto mengapresiai Syamsuhadi yang membawa Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjadi perguruan tinggi yang terpandang di wilayah Jateng bagian barat.

''Dalam pandangan saya, UMP sudah masuk kategori perguruan tinggi yang sehat dan bermartabat,'' jelasnya.

Meski demikian, dia meminta agar pengelola UMP tidak terlena dengan capaian yang telah diraih selama ini. Antara lain seperti masalah akreditasi. Dia menyebutkan, semua program studi di UMP memang sudah terakreditasi seluruhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement