Senin 22 Jun 2015 16:47 WIB

UPY Terakreditasi Institusi B

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas PGRI Yogyakarta
Foto: UPY
Universitas PGRI Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas PGRI Yogyakara (UPY) tahun ini memperoleh akreditasi B untuk insitusi. Akreditasi institusi ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT dengan SK nomer 306/SK/BAN/-PT/Akred/PT/IV/2015.

"Akreditasi ini merupakan kado bagi ulangtahun ke 18 peralihan IKIP PGRI menjadi Universitas pada Juni ini," kata Rektor UPY, Buchory di kampus UPY, Senin (22/6).

Selain memperoleh akreditasi intitusi tahun ini beberapa program studi di UPY juga memperoleh akreditasi memuaskan. Program studi PGSD yang semula terakreditasi C tahun ini terakreditasi B tanpa visitasi dari BAN PT. Sedangkan untuk Program Pasca Sarjana (S2) UPY tahun ini bahkan memperoleh akreditasi A.

Program studi Pendidikan Sejarah UPY tahun ini juga memperoleh akreditas B dari BAN PT. "Ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk terus berbenah meningkatkan diri di segala hal," ujarnya.

Terkait sarana dan prasarana, di ulang tahun ke 18 peralihan bentuk ke universitas ini, UPY akan memperoleh tambahan dua gedung yangh selesai di bangun. Gedung pertama adalah kompleks unit II kampus UPY berupa gedung lantai 4 yang dibangun dengan dana swadana sebesar Rp 23 milyar.

Selanjutnya Rusunawa di kompleks III yang merupaakan hibah dari Kementrian Perumahan Rakyat juga selesai dibangun dan akan diresmikan tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement