Kamis 04 Jun 2015 10:16 WIB

LP3I Gelar Lomba MTQ dan English Debate

Rep: AE01/ Red: Dwi Murdaningsih
LP3I menggelar lomba debat bahasa Inggris dalam rangka hari kelahiran Pancasila.
Foto: Rizka Vardya
LP3I menggelar lomba debat bahasa Inggris dalam rangka hari kelahiran Pancasila.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen hari lahir Pancasila menjadi ajang untuk membentuk kompetensi non akademik. Untuk memperingati hari lahir Pancasila, Kampus LP3I menggelar lomba paduan suara, MTQ, dan English Debate. Acara yang diikuti oleh 202 mahasiswa dari 16 kampus ini diadakan di LP3I Pondok Gede.

"Orientasi LP3I ke dunia kerja dan wirausaha yang mempunyai karakter kebangsaan. Untuk membentuk karakter kebangsaan, bentuk konkretnya adalah mencintai apa yang menjadi ideologi bangsa yaitu Pancasila. Maka lahirnya Pancasila kita jadikan momen untuk menggalang kebersamaan mahasiswa LP3I untuk membangun karakter kebangsaan," ujar Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Jaenuddin Akhmad.

Politeknik LP3I dikenal sebagai sekolah vokasi yang lulusannya langsung mendapatkan pekerjaan. Dalam upaya menghadapi tantangan global, LP3I mempersiapkan lulusannya tidak hanya dengan ijazah namun juga harus mempunyai 4 sertifikat kompetensi. Untuk lulusan di tahun 2015, 93 persen mahasiswa sudah masuk di dunia kerja dan 2 persen lain sudah berwirausaha.

Wakil Direktur III Arifin Setiabudi mengatakan agenda ini rencananya akan menjadi agenda tahunan di LP3I. Para pemenang dari lomba paduan suara, MTQ, dan English Debate ini nantinya akan diikutkan di lomba tingkat nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement