Senin 25 May 2015 10:52 WIB

UBL Gelar Japanese Seminar Series

japanese seminar series
Foto: humas ubl
japanese seminar series

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Universitas Budi  Luhur (UBL) telah lama menjalin hubungan dengan komunitas  Jepang di Indonesia. Dengan Hubungan yang baik tersebut maka muncullah gagasan untuk mengadakan rangkaian seminar perusahaan Jepang (Japanese Seminar Series). 

Perusahaan Jepang yang berkerjasama dengan UBL yaitu PT. Astra Honda Motor, PT.Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Ajinomoto Indonesia dan Counsellor Information and Culture Kedutaan Besar Jepang untuk Republik Indonesia . Diantara lima event  yang akan diselenggarakan untuk pertama kali  Universitas Budi Luhur menggelar seminar series yang bertemakan “Japanese Business Mind in Global Era by Honda”.

Dalam sambutannya,  Kasih Hanggoro, selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti menjelaskan, mahasiswa saat ini tidak cukup bila hanya memiliki wawasan tingkat nasional. “Namun  mahasiswa harus memiliki wawasan global. Oleh karena itu pembekalan wawasan kepada mahasiswa tentang keberadaan dan cara kerja perusahaan global seperti di perusahaan Jepang perlu diberikan,” katanya melalui siaran pers yang diterima Republika, Ahad (24/5).

Mr. Toshiyuki Inuma, selaku CEO PT Astra Honda Motor dalam presentasinya menjelaskan bagaimana cara menyikapi bisnis di era global. Yakni, selalu meningkatkan rasa penasaran, supel bergaul dengan siapa saja , dan memiliki pemikiran yang sama di manapun orang akan .

Lebih lanjut Mr. Toshiyuki Inuma menambahkan bahwa komitmen Honda di Indonesia untuk bisa bekerja sama dengan orang-orang Indonesia adalah untuk mendidik dan  membimbing dengan menularkan ilmu. Sehingga mampu mandiri untuk berwirausaha, karena Honda sampai saat ini selalu menciptakan sistem managemen yang menjadikan tempat kerja itu nyaman dan menyenangkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement