Jumat 22 May 2015 19:10 WIB

Calon Rektor Untirta Paparkan Visi dan Misi

Logo Untirta
Logo Untirta

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG -- Para peserta pemilihan rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jumat (22/5), mulai dilakukan. Empat orang calon memaparkan visi dan misinya.

Empat orang calon rektor memaparkan visi dan misinya di hadapan panelis yang terdiri dari Prof. Dr. H. Dodi Nandika, TB. H. Fachril Nahri, H. Embay Mulya Syarief, dan Dr Ajat Moeslih.

Sedangkan para calon adalah Dr Sudadio,  Prof Dr  H Sholeh Hidayat, Dr H Mas Iman Kusnandar, dan Dr HM Syadeli Hanafi.

Pada acara itu, pemaparan visi dan misi salah satu calon,  Mas Iman Kusnandar  mendapatkan perhatian panelis dan audiens karena dinilai menarik.

"Visi Misi yang saya sampaikan mendapatkan beragam tanggapan positif karena sejalan dengan pembangunan Untirta ke depannya," kata Mas Iman.

Bahkan, lanjut Mas Iman, panelis memberikan apresiasi terkait pemaparan visi misi yang membahas mengenai peradaban dan akademik untuk kemajuan Untirta kedepannya.

Adapun materi visi yang disampaikan yakni langkah dalam mewujudkan universitas memiliki kultur peradaban akademik modern di Indonesia.

Sedangkan untuk misi yakni mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan Budaya dalam rangka menjawab Kemajuan Peradaban Masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ia juga menyiapkan program pembangunan yang disiapkan untuk tiga periode ke depan atau tahun 2031 saat Untirta berusia 50 tahun, mendapatkan respon baik.

Karena, pembangunan tersebut tak hanya pada sarana semata tetapi membangun budaya akademik dan ciri khas Untirta. "Kalau kampus lain memiliki ciri, Untirta pun harus punya. Apalagi Untirta berada di Banten yang sangat kental dengan nilai spiritual dan nasionalisme," ujarnya.

 

Selain itu, Ia pun memiliki lima kebijakan atau program. Pertama,pengembangan sarana prasarana kampus. Kedua, peningkatan mutu kinerja akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ketiga adalah penataan kelembagaan, keempat yakni peningkatan mutu dan manajemen sumber daya. Serta  kelima yaitu peningkatan mutu pembinaan kemahasiswaan.

   

Mas Iman Kusnandar saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang namun juga menjadi dosen tetap Untirta sejak 1982.

Untuk diketahui, Rektor Untirta saat ini yang dijabat oleh Prof DR Soleh Hidayat akan habis masa jabatannya pada Oktober 2015. Sehingga enam bulan sebelumnya harus sudah dipersiapkan untuk penggantinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement