Jumat 22 May 2015 11:20 WIB

Universitas Trilogi Bekali Kemampuan Skill Komunikasi Mahasiswa Baru

Pembakalan soft skill
Foto: Universitas Trilogi
Pembakalan soft skill

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah menjadi fitrahnya, manusia memerlukan komunikasi dalam pergaulannya.  Bahkan komunikasi dianggap faktor yang paling mempengaruhi keberhasilan sesorang dibanding nilai mata pelajaran yang diraih misalnya.

Terkait nilai tambah dari komunikasi tersebutlah, Universitas Trilogi mengadakan workshop ‘Communication Skills’ yang khusus ditujukan kepada mahasiswa baru Universitas Trilogi. “Komunikasi akan menjadi faktor penunjang keberhasilan. Apakah keberhasilan dalam proses perkuliahan, pergaulan, termasuk juga nantinya keberhasilan dalam dunia kerja,” ucap Rektor Universitas Trilogi, Asep Saefuddin.

Acara ini merupakan tindak lanjut dari program internship Universitas Trilogi. Program yang akan memberangkatkan mahasiswa Universitas Trilogi ke Jepang ini bertujuan agar pengalaman dan pengetahuan mahasiswanya semakin berkembang.  Kesuksesan peserta yang diberangkatkan sangat membutuhkan kemampuan yang salah satunya berupa komunikasi.

“Program Internship Jepang yang kami  miliki ini butuh skill komunikasi dari pesertanya. Apalagi mahasiswa masa kini, terutama yang kuliah di sini (Universitas Trilogi-red) akan dibentuk untuk menjadi pemimin-pemimpin bangsa ini. Mereka akan menjadi leader, sedangkan leader tanpa komunikasi itu sangat tidak mungkin,” sampainya kepada peserta yang memenuhi ruangan auditorium Universitas Trilogi.

Acara yang berlangsung pada Kamis (21/5) ini langsung menghadirkan aktor yang sudah berpengalaman lama di dunia komunikasi, Dian Mirza. Sebelum menjelaskan tetang materi, beliau sangat memberikan apresiasi kepada Universitas Trilogi yang sangat peduli  dengan mahasiswa barunya. Salah satu kepedulian itu adalah peningkatan soft skill, seperti komunikasi. 

“Baru kali ini saya melihat kampus yang sangat mempersiapkan mahasiswa barunya dengan berbagai program pre college activities,”tutur wanita lulusan program double degree ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement