Kamis 21 May 2015 21:06 WIB

Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Pelatihan Teknologi Informasi

Internet dan anak/ilustrasi.
Internet dan anak/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Budi Luhur (UBL) ikut berperan memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Yakni, mengenai teknologi internet untuk dijadikan sebagai teknologi yang positif.

Dekan FTI UBL, Goenawan Brotosaputro FTI UBL mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama antara lembaga pendidikan FTI UBL dengan kelompok masyarakat. Khususnya dengan Yayasan Amanatul Huda.

"Meningkatkan partisipasi dalam pembangunan lokal dan regional di bidang pendidikan, sebagai sarana untuk memberikan pengalaman bagi civitas akademik dalam program pengabdian pada masyarakat sebagai bagian integral dari Tri Darma perguruan tinggi, sebagai bukti untuk merealisasikan program Tridharma Universitas Budi Luhur dalam bidang pengabdian masyarakat," kata Gunawan melalui siaran pers yang diterima Republika, Kamis (21/5).

Salah satu dosen FTI UBL, Anita Diana menjelaskan, tujuan umum dari pelatihan kepada anak yatim dan dhuafa dari yayasan Amanatul Huda adalah mengenalkan atau meningkatkan pengetahuan peserta dalam penggunaan internet dan pembuatan Blog. Lebih lanjut Anita menjelaskan, dengan diadakan pelatihan e-learning untuk anak-anak yatim, diharapkan bisa menjadi bekal keterampilan untuk diaplikasikan dalam pencarian bidang pekerjaan, dan sarana untuk melatih keterampilan berwirausaha dengan menggunakan aplikasi komputer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement