Rabu 06 May 2015 17:19 WIB

FKG Unissula Terakreditasi B

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang
Foto: Republika
Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang terakreditasi B melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kesehatan. Kepastian ini telah disahkan melalui keputusan LAM PTKes -BAN PT No:070/SK/BAN PT/Akred/PDGI/II/2015 yang telah diterbitkan tertanggal 28 Februari 2015 lalu.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula, drg Suryono PhD mengatakan, capaian yang raih Fakultas Kedokteran Gigi pertama di Jawa Tengah ini cukup penting dan patut disyukuri. Menurut dia, proses asesmen dengan menggunakan LAM PTKes BAN PT ini lebih detail dan menggunakan parameter yang lebih banyak di banding metode akreditasi sebelumnya.

“Bahkan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula juga menjadi Fakultas Kedokteran Gigi pertama di tanah air yang diakreditasi dengan sistem ini,” tegas Suryono di Semarang, Rabu (6/5).

Menurutnya, ini bagian dari komitmen Unissula dalam rangka memenuhi tingginya ekspektasi masyarakat terhadap layanan pendidikan kedokteran gigi yang berkualitas. Sejauh ini, tambah Suryono, Fakultas Kedokteran Gigi Unissula sudah meluluskan  para dokter gigi dan lulusannya telah mendapat kepercayaan baik di pasar kerja maupun olehmasyarakat.

Dengan akreditasi B ini diharapkan akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat pada kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh fakultasnya. Akreditasi B ini juga bisa memberikan keleluasaan bagi lulusan untuk bisa bekerja atau menempuh pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi pada perguruan tinggi dan lembaga yang berkelas. Dari sisi kuantitas, masih jelasnya, akreditasi B ini kita juga bisa memperoleh quota mahasiswa yang lebih besar hingga 180.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement