Selasa 05 May 2015 20:20 WIB

Lomba Sepeda Gunung Berhadiah Beasiswa Kuliah

Salah satu sepeda gunung
Foto: cycling.motionforum.net
Salah satu sepeda gunung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Universitas Budi Luhur(UBL) bersama JPG Mountain Bike Community menyelenggarakan lomba balap sepeda gunung MTB XC Open Championship 2015. Kegiatan itu akan dilaksanakan di sirkuit Taman Kota 2 BSD City Serpong pada Sabtu dan Ahad mendatang.

Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, Selasa (5/5), mengatakan, UBL berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional. Khususnya di cabang balap sepeda gunung.

Diharapkan, melalui kejuaraan ini mampu melahirkan bibit pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Dalam kejuaraan ini pun, UBL dan JPG melakukan kerjasama dalam dalam rangka ajang prestasi bagi para pecinta mountain bike khususnya XC (cross country) untuk mendukung dalam pembibitan serta pembinaan prestasi balap generasi muda.  Maka itu,UBL akan memberikan beasiswa kepada peraih peringkat satu hingga ketiga di kategori kelas Man Junior untuk melanjutkan pendidikan di UBL.

"UBL yang sudah mengabdi selama 36 tahun di dunia pendidikan, juga mendukung perkembangan olahraga di Indonesia salah satunya balap sepeda," ujarnya. Rektor Universitas Budi Luhur, Suryo Hapsoro Tri Utomo, menambahkan, turnamen ini bentuk kepedulian untuk melahirkan bibit baru dan memberikan hiburan yang menyegarkan bagi masyarakat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement