Ahad 26 Apr 2015 13:21 WIB

Unand-Mercu Buana Kerja Sama Bidang Kedokteran

Praktik dokter
Foto: abc
Praktik dokter

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat dan Universitas Mercu Buana Jakarta melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan kedokteran, penelitian dan publikasi ilmiah. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unand, Aprisal mengatakan penjajakan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dokter masing-masing kampus.

Menurut dia, perkembangan Fakultas Kedokteran yang ada di Unand dan di Universitas Mercu Buana saat ini cukup berimbang. Dengan kerja sama ini, katanya, akan melengkapi beberapa program yang belum ada atau terlaksana masing-masing kampus, imbuhnya. "Perkembangan yang pesat dari Unand menjadikan kampus terkenal seperti Universitas Mercu Buana mau melakukan kerja sama," katanya, Sabtu (25/4).

Dia mencontohkan dalam bidang penelitian dan publikasi, keberhasilan meraih predikat Mandiri menjadikan kampus lain berbondong-bondong untuk meninjau langsung ke Unand. Salah satunya Universitas Mercu Buana. Sebelum ini telah hadir juga dan melakukan penjajakan kerja sama yakni Universitas Malikus Saleh Aceh, Universitas Al-Azhar Jakarta, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan lainnya.

Dengan banyaknya kerja sama dengan beberapa universitas ini, dia berharap dapat menjadi batu loncatan Unand untuk terus berkembang lebih maju. Sebelumnya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa Universitas Mercu Buana Ngadino Surip mengatakan adanya kerja sama ini kelak akan menguntungkan bagi kedua kampus.

"Universitas Mercu Buana bisa banyak belajar dari kesuksesan Unand menjadi salah satu universitas terkemuka dalam bidang Pendidikan Kesehatan dan Kedokteran, sedangkan Unand juga bisa belajar kepada Mercu Buana," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement