Selasa 21 Apr 2015 12:01 WIB

Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto Kunjungi Unpad

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR -- Sebanyak 330 pelajar kelas XI IPA dan 24 orang guru dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, berkunjung ke Unpad, Senin (20/4). Kedatangan mereka dalam rangka menggali informasi tentang aktivitas Unpad.

Rombongan resmi diterima staf UPT Humas Unpad Dra Wati Sukmawati dan Safa Annisaa di Bale Santika, kampus Unpad, Jatinangor. Koordinator Akselerasi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mujiono, mengatakan, maksud dan tujuan kedatangannya adalah agar dapat melihat lebih jelas situasi dan kondisi yang ada di Unpad.

Selain itu, kata dia, agar para pelajar dapat menggali informasi sebanyak mungkin mengenai Unpad. “Kami ingin agar para pelajar Ponpes Amanatul Ummah ini bisa melihat secara langsung tentang berbagai aktivitas yang diselenggarakan civitas akademka Unpad. Dan ini jelas menjadi pembelajaran yang berharga,” kata Mujiono.

Dalam kesempatan itu, rombongan Amanatul Ummah disajikan video profil Unpad, dan langsung dilanjutkan dengan presentasi mengenai informasi tentang Unpad oleh Wati, mulai dari profil Unpad, informasi fakultas dan program studi, beasiswa, hingga jalur masuk SNMPTN dan SBMPTN.

Pada sesi tanya jawab, sejumlah pelajar antusias bertanya. Salah satu yang ditanyakan adalah tentang biaya kuliah di Unpad. “Saat ini Unpad menggunakan sistem pembiayaan uang kuliah tunggal (UKT), dan biaya yang dikenakan kepada calon mahasiswa akan tergantung dengan pendapatan orang tua. Diharapkan saat mengisi formulir tersebut, harus dengan jujur,’ ujar Wati dalam keterangannya yang diterima Republika.

Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh pihak Pondok Pesantren Amanatul Ummah kepada Unpad yang diwakili staf UPT Humas Unpad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement