Ahad 29 Mar 2015 00:50 WIB

Kemenpan RB Gaet UMJ Ciptakan Konsep Pelayanan Publik

Menpan RB Yuddy Chrisnandi.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Menpan RB Yuddy Chrisnandi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menggaet Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) untuk menciptakan konsep pelayanan publik yang lebih baik.

"Kami meminta bantuan untuk memberikan konsep perubahan untuk pelayanan publik sehingga rakyat mendapatkan pelayanan yang baik. Insyaallah kedepan, tugas pemerintah yang efektif agar terwujud," kata MenPAN RB Yuddy Chrisnandi dalam siaran persnya, Sabtu (28/3).

Rencana kerja sama tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah sekaligus sebagai tindak lanjut setelah Pusat Kajian Pelayanan Publik UMJ diresmikan.

Ia berharap, Pusat Kajian Pelayanan Publik UMJ dapat menjadi pionir berdirinya pusat-pusat kajian pelayanan publik di berbagai universitas lain di Indonesia.

"Kami berharap pusat kebijakan ini bisa disebar di seluruh kampus-kampus yang ada di Indonesia ke depan," tutur dia.

Rektor UMJ Syaiful Bakhri bangga kampus yang dipimpinnya dapat membuat program studi (prodi) yang menggagas ilmu kajian tata laksana yang baik (good governance).

Ia berharap kajian pelayanan publik tersebut dapat membantu pemerintah melaksanakan konsep good governance.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement