Senin , 09 Maret 2015, 22:00 WIB

Mahasiswa Unand Perkenalkan Teknologi kepada Masyarakat

Red: Dwi Murdaningsih
VOA
Teknologi robot.
Teknologi robot.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Neotelemetri, Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mengenalkan teknologi kepada masyarakat umum dengan menggelar kegiatan Festival Teknologi "Firetech" II, 9 hingga 13 April 2015 mendatang. Ketua Panitia, Rizki Hamdani mengatakan latar belakang mengadakan Firetech ini karena masih minimnya masyarakat terutama mahasiswa yang memiliki karya kreatif dalam teknologi dan lebih cenderung memanfaatkan yang sudah jadi.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa mengubah pola pikir mahasiswa dan masyarakat umum untuk tidak selalu menjadi konsumen teknologi. "Itulah sebabnya pada Festival Firetech tahun ini mengambil tema 'Ketika ingin Berkreatifitas Lalu Mimpikan, Rencanakan dan Lakukan'," ujarnya, Senin (9/3).

Festival ini menampilkan beragam kegiatan yang berhubungan dengan informasi dan teknologi. Dia menyebutkan beberapa kegiatan tersebut antara lain Lomba teknologi informasi dan komunikasi yang melibatkan siswa SMA se-Sumbar. Tujuan lomba ini untuk mengenalkan sekaligus menunjukkan kepada siswa tentang perkembangan teknologi.Acara ini juga terdapat lomba bermain "game counter strike" serta membuka kesempatan mahasiswa untuk melakukan pemasangan ulang komputer.

 

Sumber : antara