Rabu 04 Mar 2015 16:22 WIB

Jokowi akan Hadiri Dies Natalis UNS

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri puncak acara Dies Natalis ke-39 Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo pada 11 Maret 2015, kata Rektor UNS Ravik Karsidi.

"Pak Presiden akan hadir nanti pada saat puncak peringatan Dies Natalis ke-39 UNS. Acara akan kami selenggarakan di Auditorium UNS, pada hari Rabu (11/3) mendatang," kata rektor kepada wartawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan kehadiran Jokowi selain pulang ke Solo, juga ada agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Ia menambahkan, tak ada agenda khusus mantan Wali Kota Surakarta tersebut di UNS.

"Ya beliau itu sudah menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke UNS, sekalian kunjungan ke Ponorogo di bidang pertanian dan sosial," kata Ravik Karsidi.

Ia mengatakan kegiatan dies perguruan tinggi yang telah berakreditasi dengan nilai A ranking ketiga setelah UGM dan IPB tersebut, akan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya penanaman pohon langka dan ziarah ke makam tokoh dan pendiri UNS.

"Kami juga akan memberikan penghargaan tertinggi UNS (UNS Award) 'Parasamya Anugraha Darma Krida Budaya' sebagai teladan dalam sociopreneurship kepada Dr(HC) Chairul Tandjung," kata Rektor UNS.

Ia mengatakan UNS juga akan memberikan penghargaan kepada 11 alumni berprestasi dan 34 dosen yang lulus Dr/Ph.D dalam 1 tahun terakhir. Upacara puncak dies juga akan diisi dengan pidato dies oleh Dr Eng Agus Purwanto ST, MT dengan judul 'Peran Inovasi Universitas Untuk Pertumbuhan Ekonomi Bangsa'.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement