Jumat 20 Feb 2015 13:44 WIB

UMS Buka Program 'Jalur Cepat'

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Dwi Murdaningsih
perpustakaan di UMS
Foto: UMS
perpustakaan di UMS

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berpeluang menempuh studi lebih cepat. Kampus milik persyarikatan Muhammadiyah ini mulai membuka program Fast Track (FT) dalam rangka mempercepat waktu studi S1 dan S2.

Tujuan pembukaan program FT ini, menurut Kepala Biro Administrasi Akademik UMS, Mujiburrohman, Jum'at (20/2), untuk mempercepat studi S1 dan S2 menjadi sekitar lima tahun.

Dikatakan, program FT merupakan program unggulan untuk mendorong prestasi akademik mahasiswa. Sehingga diharapkan dihasilkan lulusan atau sumber daya manusia (SDM) berkualitas dalam waktu singkat. "Mahasiswa S1 dan S2 dapat diraih dalam waktu lebih singkat," katanya.

Program ini, kata Mujiburroman, juga memungkinkan diterapkan pada jenjang program S1+S2+S3 dalam waktu kurang lebih delapan tahun.

Menurut Mujiburohman, program FT belum berlaku seluruh fakultas yang ada di sini. UMS baru memberlakukan di Fakultas Teknik Sipil-Magister Teknil Sipil, Ekonomi Manajemen-Magister Manajemen, Psikologi-Profesi Psikologi, Tarbiyah-Magister Pemikiran Islam dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement