Jumat 20 Feb 2015 06:13 WIB

Unsyiah Banda Aceh Luluskan 1.645 Sarjana

Universitas Syah Kuala
Universitas Syah Kuala

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh pada periode November 2014 sampai Januari 2015 meluluskan 1.645 sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Rektor Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh, Prof Samsul Rizal di sela-sela rapat senat terbuka di Darussalam, Banda Aceh, Rabu mengatakan pelepasan lulusan dari universitas jantong hate rakyat Aceh itu dilakukan dalam dua hari masing-masing 790 orang pada hari pertama dan hari kedua sebanyak 855 orang.

Ia mengatakan salah satu aksi terbaik yang dapat dilakukan para lulusan untuk meningkatkan citra baik universitas ini adalah dengan menampilkan sikap dan karakter yang pantas untuk seorang alumni perguruan tinggi.

"Sikap dan karakter ini juga di sisi lain akan membantu lulusan itu sendiri dalam berkompetisi di bursa kerja nasional dan internasional," katanya.

Samsul juga berpesan agar lulusan Unsyiah bekerja lebih keras dan lebih cerdas dibanding orang rata-rata sehingga mampu memanfaatkan berbagai peluang kerja dari berbgai disiplin ilmu yang dimiliki.

"Kami yakin dengan kerja kera dari orang rata-rata maka lulusan Unsyiah akan mudah memanfaatkan setiap peluang kerja yang ada," katanya.

Samsul Rizal juga meminta agar alumni Unsyiah tidak hanya menunggu kesempatan itu datang, tetapi bergerak aktif untuk mencari di mana pun kesempatan itu berada.

Ia menyebutkan secara keseluruhan jumlah alumni di Unsyiah saat ini sebanyak 99.683 orang terdiri dari 75.027 orang dari lulusan program sarjana, pendidikan profesi, spesialis dan pascasarjana dan 24.656 orang dari lulusan program diploma dari berbagai disiplin ilmu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement