Jumat 26 Dec 2014 18:38 WIB

280 Mahasiswa UGM Ikuti Pematangan Persiapan Kerja

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Universitas Gadjah Mada
Foto: en.wikipedia.org
Universitas Gadjah Mada

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- 280 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengikuti program pematangan persiapan pemanfaatan peluang kesempatan kerja usai lulus kuliah.

Program yang digelar Garuda Food Sehati melalui program sahabat inspirasiku tersebut dimaksudkan untuk mematangkan persiapan mahasiswa memasuki dunia kerja pascalulus kuliah.

Chief of Human Capital dan General Affair PT Suntory Garuda Tri Anggoro Zulkarnaen dalam kesempatan tersebut memberikan gambaran mengenai persaingan ketat dalam dunia kerja.

“Memasuki dunia kerja merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, terutama mahasiswa tingkat akhir. Namun, kenyataan membuktikan dunia kerja tidaklah semudah yang dibayangkan mahasiswa," ujarnya.

Menurut Anggoro, dibutuhkan etos kerja dan pengenalan passion diri sendiri, motivasi, proaktif, kreasi dan inovasi yang tinggi  untuk dapat masuk dan bertahan jika ingin sukses menggapai karier. Sahabat Inspirasiku merupakan program Garuda Food Sehati yang fokus pada pilar pendidikan.

Sementara Garuda Food Sehati adalah program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Group yang mempunyai misi untuk membawa perubahan guna memberikan bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement