Selasa 02 Dec 2014 15:09 WIB

Mahfud MD, Calon Terkuat Ketua IKA UII Yogyakarta

Mantan ketua MK Mahfud MD.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Mantan ketua MK Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Lama tak terdengar kabarnya usai Pilpres 2014 lalu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD digadang-gadang menjadi calon kuat untuk memimpin kembali Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta.

 “Dukungan terhadap Mahfud MD untuk menjabat kembali sebagai Ketua IKA UII tidak terbendung, karena lebih dari 50 persen Dewan Pengurus Wilayah atau lebih dari 10 DPW dari 24 yang ada telah menyatakan dukungannya,” ungkap Ketua Panitia Musyawarah Nasional IKA UII Hermansyah Dulaimi, Selasa (2/12).

 

Sosok putra daerah Madura tersebut, menurut Herman, dinilai mampu membawa IKA UII menjadi salah satu organisasi yang diperhitungkan di Indonesia. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya alumni UII yang menduduki posisi penting di negeri ini.

 

“Tidak kurang sebanyak 7 orang IKA UII telah menduduki posisi penting dalam penegakan hukum di Indonesia, seperti wakil ketua KPK Busryo Muqodas, dan masih banyak lagi yang menduduki sebagai Hakim Agung di MA,” tambahnya.

 

Para anggota IKA UII tersebut antara lain hakim agung Artidjo Alkostar, Suhadi, Drajad Dimyati, Sri Murwahyuni, Hamdi, HM Syarifuddin, dan Salman Luthan. Sementara Bambang Waluyo menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung, Sedangkan anggota IKA UII lainnya, Bachtiar Basri menjabat sebagai Wagub Lampung.

Munas akan digelar di Bandar Lampung 5-7 Desember 2014 dengan tema Memperkokoh Tali Silaturahim, Meningkatkan Profesionalisme dan Peranan Alumni untuk Kemajuan Umat, Bangsa dan Negara.

“Kita melihat sosok Mahfud MD bisa menjalankan amanah untuk membawa IKA UII menjadi lebih baik guna menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN,” tegas sekretaris panitia Munas IKA UII Shalih Mangara Sitompul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement