Kamis 27 Nov 2014 22:20 WIB

Mahasiswa UNY Ikuti PPL Internasional

Red: M Akbar
Universitas Negeri Yogyakarta
Foto: uny.ac.id
Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 35 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti program pengalaman lapangan internasional di beberapa perguruan tinggi di sejumlah negara.

"Mereka mengikuti program pengalaman lapangan (PPL) di Burapha University Thailand, Universiti Teknologi Malaysia, University Tun Hussen Onn Malaysia, dan Sekolah Indonesia Singapura," kata Wakil Rektor IV UNY Suwarsih Madya di Yogyakarta, Kamis (27/11).

Pada rapat kerja UNY, ia mengatakan 10 mahasiswa mengikuti PPL di Burapha University Thailand, 10 mahasiswa di Universiti Teknologi Malaysia, 12 mahasiswa di University Tun Hussen Onn Malaysia, dan tiga mahasiswa di Sekolah Indonesia Singapura.

Selain itu, UNY juga mengirimkan delapan mahasiswa berprestasi untuk mengikuti 'sit in' program di De La Salle Dasmarinas University Filipina dan enam mahasiswa pilihan yang mewakili program studi internasional di UNY mengikuti The 5th University Scholars Leadership Symposium 2014 di Kamboja.

"Penyelenggaraan program-program 'in campus' secara kuantitas juga berjalan baik mencakup kegiatan pertukaran mahasiswa di UNY, 'sit in' mahasiswa asing di UNY, pengelolaan mahasiswa asing, 'culture camp', dan 'culture day festival'," katanya.

Wakil Rektor I UNY Wardan Suyanto mengatakan dalam bidang akademik berhasil meningkatkan standar layanan pembelajaran dan kompetensi mahasiswa, kualitas penelitian dalam rangka penemuan dan pengembangan ilmu, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, kualifikasi dan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan juga meningkat termasuk layanan kelembagaan, kerja sama, manajamen, dan pelaksanaan tugas teknis lain.

Ke depan, menurut dia akan dikembangkan iklim akademik yang kondusif serta mengembangkan program studi baru dan memperbarui program studi atau "course works" yang sudah ada secara terus menerus.

"Pemberdayaan fasilitas kampus juga akan ditingkatkan sebagai upaya menciptakan kampus hijau yang asri, nyaman, dan mendukung suasana belajar bagi sivitas akademika UNY," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement