Sabtu 22 Nov 2014 13:35 WIB

Alumni STEI SEBI Berkiprah di Bank Nasional

wisuda IX STEI SEBI Sawangan Depok, Sabtu (22/11)
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
wisuda IX STEI SEBI Sawangan Depok, Sabtu (22/11)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Sawangan, Depok, M Asmeldi Firman, MM, AK, CA, BKP, mengungkapkan, alumni STEI SEBI sudah berkiprah di berbagai nasional seperti Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan BNI Syariah.

''Alhamdulillah, saat ini alumni STEI SEBI berkiprah di Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, BNI Syariah, Bukopin Syariah, Bank Panin Syariah, CIMB Niaga Syariah, BTN Syariah, Bank Jabar Banten Syariah dan Bank BCA Syariah,'' ungkap Asmeldi Firman ada wisuda IX STEI SEBI di Cinangka, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/11).

Selain berkiprah di berbagi bank nasional, ungkap Asmeldi, alumni STEI SEBI juga banyak bekerja di Kementrian Agama, Kementrian Pertanian, Asuransi Takaful, Dompet Dhuafa, BAZNAS, Rumah Zakat,  PKPU serta Kantor Akuntan Publik.

Tak hanya di perbankan nasional serta instansi pemerintah, sebagian alumni STEI SEBI juga menekuni bisnis syariah pada berbagai macam sektor dan juga berprofesi dalam bidang pendidikan, seperti menjadi tenaga dosen dan guru di berbagai lembaga pendidikan.

Bahkan tak sedikit dari mereka melanjutkan pendidikannya di berbagai kampus terkemuka di Indonesia dan Malaysia seperti International Islamic University of Malaysia (IIUM), Paramadina Graduate School of Business dan Universitas Indonesia.

''Alhamdulillah beberapa alumni juga telah selesai menuntaskan pasca-sarjana di IIUM, Paramadina Graduate School of Business, Universitas Indonesia (UI), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Trisakti, STIE Ahmad Dahlan, Universitas Ibnu Khaldun, Institut Ilmu al-Qur’an (IIQ), Universitas Muhammadiyah Jakarta,  Universitas Mercubuana dan perguruan tinggi lainnya,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement