Kamis 23 Oct 2014 11:51 WIB

Ingin Tahu Info Standar Nasional, Cukup ke UII Yogyakarta

Rep: Heri Purwata/ Red: Indah Wulandari
Kampus UII di Yogyakarta.
Foto: Antara
Kampus UII di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan  Universitas Islam Indonesia (FTSP UII) Yogyakarta memiliki Simpul Layanan Informasi Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. 

Keberadaan pelayanan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang SNI sehingga dapat meningkatkan mutu pembangunan konstruksi dan lingkungan.

"Simpul ini juga untuk meningkatkan hubungan kerjasama dan jejaring dengan pengguna standarisasi nasional di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya," kata Rektor UII Yogyakarta, Harsoyo, Kamis (23/10).

Dijelaskan Harsoyo, keberadaan Simpul ini atas kerjasama UII dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pekerjaan Umum.

"Masyarakat Yogyakarta selama ini harus pergi ke Jakarta untuk mendapatkan informasi SNI. Kini, cukup datang ke UII sehingga lebih efektif dan efisien," katanya.

Lebih lanjut Harsoyo mengatakan adanya simpul ini, UII menunjukkan peranannya dalam memberikan pemahaman tentang standar pedoman manual (SPM) bahan konstruksi bangunan dan rekayasa sipil.

Di Yogyakarta, Simpul Layanan Informasi SNI hanya ada empat tempat, yaitu UII; Balai Sabo; Balai Litbang Sosial, Ekonomi dan Lingkungan Bidang Pemukiman; dan Pusat Informasi Pengembangan Pemukiman dan Bangunan (PIP2B).  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement