Kamis 14 Aug 2014 15:10 WIB

Mahasiswa UBL Ikuti MOS World Championship 2014

Dua mahasiswi UBL mengikuti kompetisi MOS World Championship 2014 di Amerika Serikat
Foto: Humas UBL
Dua mahasiswi UBL mengikuti kompetisi MOS World Championship 2014 di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) mengikuti  kompetisi MOS (Microsoft Office Specialist) World Championship 2014 , yang diikuti perwakilan 52 negara di dunia. Kompetisi ini di Anaheim, California, Amerika Serikat, yang berlangsung pada 28 hingga 30 Juli 2014.

Universitas Budi Luhur yang mewakili Delegasi dari Indonesia mengirim dua orang tahun ini untuk mengikuti kompetisi MOS dengan kategori MS Word 2010 (Fauzia Laraswati) dan MS PowerPoint 2010 (Marsya Ramdon). Mereka adalah mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur. 

Kedua peserta ini melalui proses seleksi untuk sertifikasi di Universitas Budi Luhur hasil Ujian yang masuk ke data Certiport. Keduanya masuk kategori Top Scorer. 

Tahun ini peserta mencapai jumlah 480 orang siswa datang dari 52 negara. Namun yang menjadi momen bersejarah adalah untuk pertama kalinya Indonesia mengikuti kompetisi bergengsi yang merupakan event tahunan ini dan mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Marsha dan Fauzia yang terpilih mewakili Negara Indonesia.

Deputi Rektor Bidang Akademik Universitas Budi Luhur Wendi Usino menjelaskan dari hasil kompetisi, Indonesia belum mencapai posisi tiga besar. "Tetapi ini sudah baik karena kita masuk 20 besar pada keikutsertaan yang pertama kalinya pada kejuaraan dunia tersebut," kata Wendi melalui siaran persnya yang diterima Republika, Kamis (14/8).

Wendi menjelaskan, diharapkan pada 2015, delegasi Indonesia akan mengalami peningkatan dari jumlah peserta yang mewakili Indonesia maupun prestasi yang dicapai. Hal ini  sudah direncanakan oleh pihak Universitas Budi Luhur dan pihak perwakilan Certiport di Indonesia yaitu PT CLA. Untuk mengadakan kompetisi tingkat Nasional, dimana acara kompetisi Final untuk tingkat Nasional akan berlangsung di kampus Universitas Budi Luhur.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement