Rabu 13 Aug 2014 11:40 WIB

Beasiswa Kuliah di Inggris Dibuka Lagi

Rep: Elba Damhuri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pencarian beasiswa dan belajar TOEFL (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Pencarian beasiswa dan belajar TOEFL (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerajaan Inggris kembali membuka beasiswa kuliah master (S2) di semua universitas ternama di Inggris untuk tahun ajaran 2015/2016. Sebanyak 1.500 mahasiswa dari seluruh dunia diundang untuk meraih beasiswa yang pendaftaran terakhirnya ditetapkan pada 15 November 2014.

Indonesia termasuk negara yang pada setiap tahunnya mendapat tempat. Ribuan mahasiswa Indonesia mendapatkan beasiswa yang dikenal sebagai "Chevening Award" ini.

Dalam penjelasan resminya, Pemerintah Inggris menyilakan para peminat beasiswa ini untuk membuka situs www.chevening.org untuk mengetahui syarat-syarat lebih detail. Pemerintah Inggris menyatakan beasiswa ini berlaku untuk semua mahasiswa yang memiliki minat dan bakat besar dalam ilmu-ilmu yang disukai.

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi peminat Chevening Award ini adalah kemampuan Bahasa Inggris yang bagus. Para pengaju beasiswa harus memiliki sertifikat IELTS minimal 6,5 dan untuk ilmu-ilmu tertentu seperti komunikasi dan ilmu sosial rata-rata IELTS minimal yang diminta 7.0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement