Ahad 29 Jun 2014 10:25 WIB

Pascasarjana UMY Buka Pendaftaran Online

Rep: Heri Purwata/ Red: Muhammad Hafil
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta.
Foto: muhammadiyah.or.id
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mulai tahun ajaran 2013/2014 menerima mahasiswa baru melalui program online. Bagi calon mahasiswa yang berminat bisa mendaftarkan melalui alamat website  http://pasca.umy.ac.id. 

Demikian dikatakan Sekretaris Bidang Akademik, Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, M Nurul Yamin, di Yogyakarta, Ahad (29/6). Pendaftaran secara on line merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Managemen yang tengah dikembangkan Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik kepada calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran. 

“Terobosan itu diharapkan bisa mempermudah proses pendaftaran dan menjangkau calon mahasiswa di sejumlah daerah, lebih efesien dan menghemat biaya transportasi serta waktu,” kata Nurul Yamin. 

Fleksibilitas sistem ini,  kata Nurul Yamin, dapat dilakukan secara on line dengan desktop. Selain itu, juga menggunakan sistem  mobile first design sehingga dapat digunakan melalui smartphone meski dengan layar yang lebih kecil.

Dijelaskan Yamin, bagi calon mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  setelah masuk ke  http://pasca.umy.ac.id. klik pendaftaran secara on line dan mengisikan data yang diperlukan. Setelah itu calon mahasiswa akan mendapatkan ID dan password untuk membayar uang pendaftaran di Bank Syari’ah Mandiri (BSM) ataupun Bank BRI di seluruh Indonesia. 

Sistem ini juga memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk memilih sendiri jadwal waktu Ujian Seleksi sesuai dengan keinginan yang bersangkutan. Dengan demikian, calon mahasiswa dapat langsung datang pada waktu Ujian Seleksi tersebut dengan menunjukkan tanda bayar sebagai pendaftar calon mahasiswa baru Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

“Setelah calon mahasiswa baru dinyatakan diterima, diwajibkan melakukan registrasi dengan menyertakan berkas yang diperlukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada masing-masing program studi di lingkungan Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement