Kamis 29 May 2014 14:40 WIB

UI Sediakan 2.000 Kursi dalam SBMPTN

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Muhammad Hafil
Universitas Indonesia
Foto: antara
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rektor UI Muhammad Anis  mengatakan, jumlah anak yang lolos SNMPTN di UI sebanyak  1700-an. Kursi yang tersisa untuk SBMPTN sebanyak  2.000 orang.

"Kemungkinan besar 2.000 kursi ini akan terpenuhi melalui SBMPTN. Saya yakin kalau hanya 2.000 kursi pasti anak-anak dengan kemampuan terbaik yang lolos masuk UI," kata Anis, Rabu, (28/5).

Program studi favorit UI, ujar Anis, antara lain Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Farmasi, Teknik Industri,  Ilmu Komputer, Ekonomi, Hukum, Hubungan Internasional, dan Psikologi.  Ini jurusan yang paling banyak peminatnya.

Anak-anak, ujar Anis, dalam menghadapi SBMPTN harus mempersiapkan dirinya, mengukur kemampuan dan minatnya. "Jangan sampai memilih yang dia minati tapi tidak mampu  ataupun sebaliknya sebab ini menyangkut masa depan," ujarnya.

Jurusan yang dipilih, lanjut Anis, adalah jurusan yang ia mampu dan ia minat. Itu adalah pilihan yang terbaik, intinya jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk masuk PTN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement