Selasa 22 Apr 2014 18:03 WIB

Rektor IPB Lantik Pejabat Baru di Lingkungan IPB

Rektor IPB Herry Suhardiyanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Rektor IPB Herry Suhardiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar pelantikan 21 pejabat di lingkungan IPB di lobi Gedung Andi Hakim Nasoetion (AHN), Kampus IPB Darmaga, Selasa (22/4). Pejabat yang dilantik di antaranya Dekan, Direktur, Wakil Direktur, Ketua Departemen, Kepala Perpustakaan, Sekretaris Departemen, Sekretaris Pusat, Sekretaris Perpustakaan, Kepala Sub Direktorat, Kepala Tata Usaha, dan Kepala Seksi.

Rektor IPB, Herry Suhardiyanto dalam amanatnya mengatakan, visi IPB dalam rencana strategi (renstra) 2014-2018 adalah memberi penekanan pada peran IPB dalam pengarusutamaan pertanian. " Yakni, menjadi perguruan tinggi berbasis riset, bertaraf Internasional, dan penggerak prima pengarusutamaan pertanian. “Saya ingin saudara sekalian dapat membantu saya menterjemahkan visi tersebut dalam kebijakan dan program pada unit masing-masing. Dalam roadmap tahunan, tahun 2014 ini tema program kerja IPB lebih menekankan kepada Sistem dan Kompatibilitas,” ujarnya dalam siaran pers kepada  ROL.

Herry juga mengingatkan para pejabat yang dilantik agar memilki cara pandang yang mengedepankan kepentingan bersama atau institution first. Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat mengembangkan sikap kepemimpinan (leadership) yang mengutamakan keteladanan kemampuan memotivasi dan mendorong pola komunikasi dan personal approach yang baik dalam menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi.

Rektor juga berharap para pejabat yang dilantik dapat bekerja keras, penuh pengabdian dan tanggung jawab, serta dapat bekerja sama dengan pejabat lain di IPB. Tentu saja kerja sama dalam satu tim IPB, karena pada dasarnya kita bekerja untuk kepentingan IPB.

Adapun pejabat yang dilantik antara lain Arif Satria, sebagai Dekan Fakultas Ekologi Manusia    (FEMA) dan Bagus Priyo Purwanto, sebagai direktur Program Diploma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement