Senin 20 Jan 2014 06:21 WIB

Mahasiswa Unila Gelar Lokakarya Program

Gedung Rektorat Kampus Universitas Lampung (Unila) di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.
Foto: ami62.blogspot.com
Gedung Rektorat Kampus Universitas Lampung (Unila) di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung menggelar lokakarya untuk membahas program kerja pengurus baru periode 2013--2014, di kawasan wisata Tabek Indah Natar Kabupaten Lampung Selatan, Ahad.

Menurut Pemimpin Umum UKPM Teknokra Muhammad Burhan, didampingi Pemimpin Redaksi Vina Oktavia, Pemimpin Usaha Yurike Pratiwi, Redaktur Pelaksana Aprohan Saputra dan jajaran pengurus lainnya, dalam lokakarya yang juga mengundang para alumni Teknokra itu dibahas sebanyak hampir 60 rencana kegiatan berskala internal, eksternal tingkat daerah Lampung maupun kegiatan nasional.

Fokus program pengurus baru Teknokra Unila yang telah dilantik oleh Rektor Prof Dr Sugeng P Harianto di Kampus Gedongmeneng Bandarlampung, Jumat (17/1), antara lain berupa penerbitan rutin surat kabar mahasiswa (tabloid) Teknokra, penerbitan khusus edisi mahasiswa baru maupun penerbitan majalah tahunan.

Program kerja lainnya dalam setahun ke depan adalah memperkuat situs/portal berita Teknokra Unila yang berbasis multimedia, selain kegiatan internal penguatan kapasitas pengurus dan kru Teknokra di bidang keredaksian, usaha/bisnis/pemasaran, dan kesekretariatan maupun riset dan penelitian.

Burhan menyebutkan pula agenda rekrutmen anggota baru dan kaderisasi yang menjadi salah satu program andalan untuk meneruskan estafet pengelolaan Teknokra kepada para mahasiswa Unila yang berkemampuan lebih baik dari para pendahulunya.

Sejumlah agenda kegiatan jurnalistik se-Lampung dan kegiatan jurnalistik nasional juga diprogramkan, mudah-mudahan dapat berjalan dan terlaksana semuanya dengan baik, ujar Burhan.

Pengurus baru UKPM Teknokra Unila dengan Pemimpin Umum Muhammad Burhan, Pemimpin Redaksi Vina Oktavia, Pemimpin Usaha Yurike Pratiwi, Redaktur Pelaksana Aprohan Saputra, Kapuslitbang Novalinda Silviana, dan Kepala Sekretariat Fitri Wahyuningsih beserta jajaran personalia pengurus lainnya, menggantikan kepengurusan lama dengan Pemimpin Umum Rudiyansyah.

Rektor Unila saat melantik mereka, berharap kepengurusan baru UKPM Teknokra itu dapat membawa pers mahasiswa di Lampung menjadi lebih baik dan semakin eksis.

Rektor Prof Sugeng Harianto mengingatkan, agar pengelola Teknokra dapat mewujudkan identitas media kampus ini sebagai media saintis dengan mengedepankan hasil riset yang berguna untuk masyarakat sekaligus menjadi jurnalis kampus yang mengedepankan fakta dan selalu bersikap independen.

Lulusan Unila yang pernah aktif di pers mahasiswa ini, saat ini banyak yang melanjutkan berkecimpung di bidang pers di daerah Lampung maupun beberapa daerah lain termasuk berkiprah di sejumlah media massa nasional, selain memilih profesi sebagai pendidik/dosen/peneliti, pengusaha (wiraswasta), pekerja swasta, pegiat LSM, birokrat/PNS, bankir, dan sejumlah profesi lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement