Ahad 29 Dec 2013 02:50 WIB

UAD Bangun Kampus Utama Senilai Rp 600 Miliar

Rep: Yulianingsih/ Red: Joko Sadewo
Logo Universitas Ahmad Dahlan
Logo Universitas Ahmad Dahlan

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pertengahan 2014 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta akan mulai membangun kampus Utama di Ringroad Selatan Yogyakarta. Kampus baru yang akan mulai dibangun Mei 2014 ini diperkirakan menelan dana Rp 600 Milyar. Pembangunan kampus utama ini akan dimulai dengan pembangunan tower 10 lantai.

Menurut Rektor UAD, Kasiyarno, tower tersebut akan digunakan untuk ruang kuliah dan auditorium utama. Selain itu juga akan dibangun hotel di kawasan tersebut. "Pembangunan kampus utama ini akan dilakukan bertahap dan akan selesai dalam 4-5 tahun ke depan," ujarnya saat membacakan laporan tahunan pada Sidang Senat Terbuka Milad ke 53 UAD di Kampus I, Yogyakarta, Sabtu (28/12).

Menurut Kasiyarno, kampus utama UAD ini diperkirakan akan mampu menampung 15 ribu mahasiswa. Saat ini kampus UAD tersebar di empat tempat di Yogyakarta. Dengan pembangunan kampus Utama ini maka ke depan, kegiatan perkuliahan di UAD akan terpusat di kampus tersebut. Sedangkan kampus lainnya akan digunakan untuk pengembangan pendidikan dan usaha UAD.

UAD juga sedang membangun masjid dan Islamic Center. Masjid berlantai tiga ini menelan biaya Rp 22 Milyar. Masjid ini mulai dibangun sejak Oktober 2012 lalu dan ditargetkan selesai April 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement