Ahad 08 Dec 2013 18:55 WIB

Mahasiswa UBH Juara Penulisan Esai Nasional

Universitas Bung Hatta
Universitas Bung Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Seorang mahasiswa Ilmu Hukum angkatan 2011, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), bernama Yudhi Rahman menjadi juara pertama perlombaan penulisan esai nasional dalam rangka kegiatan Indonesian Youth Leaders Summit 2013.

Kepala Humas UBH, Idrawadi di Padang, Sabtu, mengatakan perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, 23 hingga 24 November 2013.

Indrawadi menambahkan, Yudhi tampil sebagai pemenang pertama dengan esai bertemakan, "Revitalisasi Peranan Pemuda: Menganalisa Pembaharuan Pemuda Untuk Indonesia Yang Lebih Baik."

Yudhi Rahman berhasil masuk 50 besar berdasarkan seleksi via email dan kemudian dari hasil penilaian dewan juri yang cukup ketat, tambahnya.

Yudhi dinyatakan menjadi juara pertama. Untuk juara kedua peserta dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan ketiga peserta dari Universitas Negeri Jambi (Unja). Ia menyebutkan, rencanannya panitia lomba menjadikan kesepuluh esai terbaik menjadi satu buku.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepemudaan dalam diri pemuda sekarang. Dalam acara itu diikuti peserta yang berasal dari seluruh Indonesia ini juga akan mendiskusikan bersama sejumlah pembicara kelas nasional mengenai permasalahan yang hangat saat sekarang ini mulai dari masalah hukum, politik dan budaya.

Rektor UBH, Prof Dr Niki Lukviarman beserta Wakil Rektor I, II dan III dan Dekan Fakultas Hukum UBH, telah menerima Yudhi sebagai juara lomba esai yang merupakan pra kegiatan Indonesian Youth Leaders Summit 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement