Sabtu 07 Dec 2013 17:25 WIB

UNY Wisuda 289 Lulus Cumlaude

Rep: Yulianingsih/ Red: Julkifli Marbun
Sarjana (ilustrasi)
Foto: sitekno.com
Sarjana (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jumlah wisudawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang lulus dengan predikat cumlaude tiap tahunnya semakin meningkat. Pada upacara wisuda tahun ini, dari 1.712 wisudawan sebanyak 289 orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude. Upacara wisuda kali ini dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR) UNY, Sabtu (7/12). Rektor UNY, Rochmat Wahab yang memimpin upacara wisuda tersebut.

Para wisudawan yang lulus cumlaude ini terdirii atas 50 wisudawan dari Prgram pasca sarjana, 71 orang dari FIP, FMIPA sebanyak 38 orang, FBS sebanyak 55 orang, FIS sebanyak 34 orang, FT sebanyak 15, orang, FIK sebanyak 8 orang, dan FE sebanyak 18 orang.

Wisudawan yang memperoleh nilai tertinggi adalah Wasitohadi, dengan IPK 3,98, jenjang S3 program studi Ilmu Pendidikan, Mahmud Al Haq Patwary dengan IPK 4, jenjang S2, program studi Teknologi Pembelajaran, Chita Faradila A dengan IPK 3,83, jenjang S1, program studi Pendidikan Guru PAUD dan Ahmad Prasetyo, dengan IPK 3,52, jenjang D3, program studi Teknik Mesin.

Jumlah lulusan yang diwisuda tahun ini terdiri atas 10 orang (S3), 142 orang (S2), 1127 orang S1-Kependidikan, 182 orang S1 Non-Kependidikan dan 129 orang Diploma Non-Kependidikan.

Rochmat Wahab dalam sambutannya mengatakan, pemerolehan gelar baik jenjang D3, S1, S2, atau S3 merupakan langkah awal untuk meraih kehidupan sukses di dunia. "Dengan begitu kami selalu mengiringkan doa, semoga sukses studi saat ini perlu segera dilanjutkan dengan sukses karir, dan selanjutnya perlu diraih pula sukses hidup, sehingga bisa memberikan manfaat bagi agama, diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement