Rabu 21 Aug 2013 18:36 WIB

UIN Sunan Kalijaga Gelar Konferensi Internasional

Rep: Heri Purwata/ Red: Djibril Muhammad
UIN Sunan Kalijaga
Foto: wikipedia.org
UIN Sunan Kalijaga

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan International Indonesia Forum (IIF) menggelar konferensi tentang masa depan Indonesia.

Konferensi keenam IIF ini diikuti 50 delegasi dari 10 negara di Convention Hall Kampus UIN Suka, Rabu-Kamis (21-22/8). Dijelaskan Direktur Pascasarjana UIN Suka, Prof H Khoiruddin Nasution, konferensi ini mengambil tema 'Transformation Toward the Future: Continuity versus Change in Indonesia'.

"Indonesia mengalami perubahan yang cepat karena pekembangan ekonomi dan kestrategisnya posisi di dunia," kata Khoiruddin.

Menghadapi perubahan, lanjut Khoiruddin, sejumlah elemen kehidupan dan komponen masyarakat harus dipertimbangkan. "Dalam proses perubahan, ada sejumlah aspek yang berhasil diakomodasi. Namun ada juga yang bersifat resisten. Hal inilah yang menjadi pokok pembahasan dalam konferensi ini," katanya.

Kata Khoiruddin, konsep kerja sama ini menekankan pada kerja sama interdisipliner ilmuwan. Diharapkan konferensi ini bisa menelorkan rekomendasi bagi perbaikan negara Indoensia di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement