Wednesday, 1 Zulqaidah 1435 / 27 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

UIN Sunan Kalijaga Gelar Konferensi Internasional

Wednesday, 21 August 2013, 18:36 WIB
Komentar : 1
wikipedia.org
UIN Sunan Kalijaga
UIN Sunan Kalijaga

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan International Indonesia Forum (IIF) menggelar konferensi tentang masa depan Indonesia.

Konferensi keenam IIF ini diikuti 50 delegasi dari 10 negara di Convention Hall Kampus UIN Suka, Rabu-Kamis (21-22/8). Dijelaskan Direktur Pascasarjana UIN Suka, Prof H Khoiruddin Nasution, konferensi ini mengambil tema 'Transformation Toward the Future: Continuity versus Change in Indonesia'.

"Indonesia mengalami perubahan yang cepat karena pekembangan ekonomi dan kestrategisnya posisi di dunia," kata Khoiruddin.

Menghadapi perubahan, lanjut Khoiruddin, sejumlah elemen kehidupan dan komponen masyarakat harus dipertimbangkan. "Dalam proses perubahan, ada sejumlah aspek yang berhasil diakomodasi. Namun ada juga yang bersifat resisten. Hal inilah yang menjadi pokok pembahasan dalam konferensi ini," katanya.

Kata Khoiruddin, konsep kerja sama ini menekankan pada kerja sama interdisipliner ilmuwan. Diharapkan konferensi ini bisa menelorkan rekomendasi bagi perbaikan negara Indoensia di masa depan.

Reporter : Heri Purwata
Redaktur : Djibril Muhammad
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jakarta Butuh Ketahanan Air
JAKARTA -- Air baku di Jakarta semakin tak berimbang dengan kebutuhan masyarakatnya. Herawati Prasetyo, Wakil Presiden Direktur Palyja mengatakan Rabu (27/8), selama ini...