Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

UIN Sunan Kalijaga Gelar Konferensi Internasional

Wednesday, 21 August 2013, 18:36 WIB
Komentar : 2
wikipedia.org
UIN Sunan Kalijaga
UIN Sunan Kalijaga

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan International Indonesia Forum (IIF) menggelar konferensi tentang masa depan Indonesia.

Konferensi keenam IIF ini diikuti 50 delegasi dari 10 negara di Convention Hall Kampus UIN Suka, Rabu-Kamis (21-22/8). Dijelaskan Direktur Pascasarjana UIN Suka, Prof H Khoiruddin Nasution, konferensi ini mengambil tema 'Transformation Toward the Future: Continuity versus Change in Indonesia'.

"Indonesia mengalami perubahan yang cepat karena pekembangan ekonomi dan kestrategisnya posisi di dunia," kata Khoiruddin.

Menghadapi perubahan, lanjut Khoiruddin, sejumlah elemen kehidupan dan komponen masyarakat harus dipertimbangkan. "Dalam proses perubahan, ada sejumlah aspek yang berhasil diakomodasi. Namun ada juga yang bersifat resisten. Hal inilah yang menjadi pokok pembahasan dalam konferensi ini," katanya.

Kata Khoiruddin, konsep kerja sama ini menekankan pada kerja sama interdisipliner ilmuwan. Diharapkan konferensi ini bisa menelorkan rekomendasi bagi perbaikan negara Indoensia di masa depan.

Reporter : Heri Purwata
Redaktur : Djibril Muhammad
Wahai para pedagang, sesungguhnya setan dan dosa keduanya hadir dalam jual-beli. Maka hiasilah jual-beli kalian dengan sedekah(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Demi Mantan Terindah, Karina Salim Temui Orang Indigo
JAKARTA -- Dalam film 'Mantan Terindah' Karina Salim beperan sebagai Nada, seorang indigo. Guna mendalami perannya, ia menemui langsung orang-orang yang memiliki kemampuan...