Rabu 31 Jul 2013 14:28 WIB

UII Kirim Mahasiswa ke Korea Selatan

Rep: Heri Purwata/ Red: Fernan Rahadi
Universitas Islam Indonesia
Foto: hminews
Universitas Islam Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta mengirim seorang mahasiswa ke Solbridge International School of Business Woosong University Korea Selatan. Mahasiswi Akuttansi FE UII, Putri Ariesanti akan belajar selama satu semester dalam program Fall 2013.

Rabu (31/7), Putri dilepas Wakil Rektor III, Bachnas yang didampingi Dekan FE UII Hadri Kusuma dan Primanita, Ketua ERP Competence Center Accounting Program UII di Kampus UII Yogyakarta.

Dijelaskan Hadri Kusuma, Putri akan belajar cross cultural understanding, bahasa Korea, dan bisnis. "Putri diharapkan bisa beradaptasi dalam lingkungan multiculture, karena mahasiswa yang belajar di Solbridge 80 persen dari berbagai negara," kata Hadri.

Kurikulum yang digunakan, lajut Hadri, mengedepankan pembelajaran interaktif. Sehingga terbentuk critical thinking skills sekaligus problem solving skills.

"Kesempatan belajar di international school of business seperti Solbridge akan membuka wawasan sekaligus pengalaman belajar mengikuti kurikulum internasional. Sehingga jika kelak akan melanjutkan ke jenjang Master dan Doctoral lebih mudah," kata Hadri.

Kolaborasi UII dan Solbridge ini telah dirintis sejak tahu 2009 lalu. Hingga saat ini sudah ada 70 mahasiswa UII untuk Overseas Immerson Program, empat mahasiswa UII Student Exchange satu semester di Solbridge. Sedang dari Woosong University ada 33 mahasiswa yang mengikuti Global Volunteer Progam di UII.

Menurut Primanita, program pertukaran mahasiswa ini untuk membangun leadership dan international network bagi pelajar/pemuda melalui interaksi riil dalam lingkungan global. "Kesempatan tersebut layak dikejar oleh setiap mahasiswa yang ingin mengabdikan diri sebagai global leader," kata Primanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement