Senin 29 Jul 2013 13:46 WIB

Paduan Suara Unpad Sabet Penghargaan di Spanyol

Kampus Unpad, Bandung
Kampus Unpad, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpad berhasil menyabet dua trofi kemenangan pada kompetisi "International Contest of Habanera and Polyphony of Torrevieja" di Torreveija, Spanyol, 22-28 Juli 2013.

"Dalam ajang tersebut, PSM Unpad menerima dua trofi kemenangan yang diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Torrevieja, Luisa Pastor Lilo," kata Koordinator UPT Humas Unpad Bambang Hermanto di Bandung, Senin (29/7).

Konduktor dari PSM Unpad, Arvin Zeinullah pun dianugerahi penghargaan khusus sebagai The Best Director. Para penonton dan juri pun memberikan apresiasi yang tinggi dengan memilih PSM Unpad tampil dalam konser sosial untuk masyarakat di di kota Le Montanas, Torrevieja.

Dalam konser sosial tersebut, PSM Unpad membawakan lagu-lagu berbahasa Spanyol. Salah seorang komposer, Jorge Lopez bahkan memuji PSM Unpad memiliki ekspresi dan pembawaan lagu yang tepat saat menampilkan lagu karyanya "El Ausente".

Di lagu lain "Los Camaguayonos", beberapa penonton bahkan sengaja menghampiri PSM Unpad dan menyampaikan "muy bien" atau semacam ucapan kekaguman atas kepiawaian PSM Unpad dalam menyampaikan pesan lagu kepada penonton.

Pada acara puncak, PSM Unpad mendapat kehormatan untuk tampil kembali dalam gala concert yang disiarkan melalui saluran TV Spanyol bertaraf Internasional. Acara tersebut merupakan pengumuman para pemenang yang ditutup dengan menyanyikan lagu wajib kompetisi "El Austante" yang dipimpin langsung oleh Arvin Zeinullah, sang the best conductor.

Kompetisi tersebut merupakan festival paduan suara tertua kedua dan diikuti para kelompok paduan suara terpilih dari berbagai benua. Setiap paduan suara terpilih akan tampil dalam dua kategori, yaitu Habbaneras dan Polifonia, dengan membawakan lima buah lagu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement