Jumat 28 Jun 2013 21:58 WIB

UGM Akan Terbitkan Ribuan Skripsi Mahasiswanya

Rektor UGM, Pratikno
Foto: ugm.ac.id
Rektor UGM, Pratikno

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Ribuan skripsi, tesis, dan disertasi hasil karya mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang dianggap berkualitas akan diterbitkan dalam bentuk buku, kata Rektor UGM Pratikno.

"Seluruh hasil penelitian tugas akhir mahasiswa itu dicetak oleh penerbitan milik UGM, Gama Press," katanya pada pelantikan pengelola Gama Press, di Yogyakarta, Jumat.

Syaratnya, menurut dia, mahasiswa yang akan dan telah menyelesaikan tugas akhir akan disodori lembar pernyataan bahwa dirinya bersedia apabila hasil penelitiannya dipublikasikan. Jadi dirancang sejak dari awal, skripsi, tesis, dan disertasi mahasiswa siap dipublikasikan.

Ia mengatakan, ada ribuan judul penelitian, skripsi, tesis, dan disertasi setiap tahun, tetapi Gama Press tidak mempunyai naskah untuk diterbitkan. Oleh karena itu, status tugas Gama Press diubah.

Menurut dia, sebagai unsur penunjang, Gama Press diharapkan tidak hanya melayani bidang penerbitan dan percetakan buku tetapi juga mampu mempublikasikan karya dosen dan mahasiwa dalam bentuk digital. "Bukan hanya cetakan, tetapi juga dalam bentuk e-book dan e-jurnal," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement