Jumat 28 Jun 2013 21:01 WIB

UMY Raih Penghargaan Pelestari Energi Terbarukan

Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta.
Foto: muhammadiyah.or.id
Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Universitas Muhammadiyah Yogyakarta meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2013 dengan kategori Pelestari Energi Terbarukan karena dinilai mampu menjaga dan melestarikan energi terbarukan.

"Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi Muhammadiyah di Yogyakarta dan Indonesia yang meraih penghargaan tersebut," kata Rektor UMY Bambang Cipto di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, penghargaan yang diraih UMY itu berdasarkan pada upaya universitas dalam menjaga dan melestarikan energi terbarukan. Energi terbarukan yang dilestarikan tersebut juga dimasukkan dalam kurikulum pendidikan di UMY.

"Sejak 2006, kami memiliki Pusat Studi Pengembangan Energi Regional (Pusper). Melalui Pusper, kami melakukan upaya melestarikan energi terbarukan," katanya.

Namun, kata dia, upaya tersebut tidak hanya melalui Pusper, tetapi juga memasukkan pelestarian energi terbarukan itu ke dalam kurikulum pendidikan di UMY.

"Indonesia Green Awards (IGA) 2013 merupakan penghargaan yang diberikan kepada para penjaga bumi yang dinobatkan oleh The La Tofi School of CSR bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan dan Kementerian Perindustrian," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement