Senin, 6 Zulqaidah 1435 / 01 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Taufik Calon Tunggal Rektor Unisba

Kamis, 16 Mei 2013, 14:40 WIB
Komentar : 0
unisba
Universitas Islam Bandung
Universitas Islam Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG—Universitas Islam Bandung (Unisba), menggelar pemilihan rektor periode 2013-2017. Karena, masa jabatan Rektor Unisba Taufik Boesoirie akan berakhir Juni 2013 ini. Namun, dari empat bakal calon rektor (balonrek) yang diajukan oleh fakultas, tiga orang mengundurkan diri. Jadi, Taufik Boesoirie menjadi calon tunggal dan dipastikan akan memimpin Unisba untuk periode berikutnya. ‘’Sejak April, kami sudah melakukan penjaringan balonrek. Tapi, tiga calon mengundurkan diri,’’ ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unisba Periode 2013-2017, Edi Setiadi.

Menurut Edi, tiga balonrek yang mengundurkan diri tersebut adalah Miftah Faridh, Toto Tohir, dan Atie Rachmiatie. Ketiga orang balonrek tersebut, mengundurkan diri karena tidak bersedia menjadi calon Rektor Unisba. Mereka, masing-masing memberikan surat pernyataan. '’Yang bersedia dicalonkan hanya satu orang yaitu Taufik. Jadi pemilihan raya 13 Mei 2013 nanti, hanya punya satu calon tunggal,’’ katanya.

Sebelum ditetapkan menjadi balonrek, menurut Edi, semua calon harus memenuhi syarat. Yakni, harus didukung minimal 6 suara dari satu fakultas. Balonrek Miftah Faridh, didukung oleh 3 fakultas yaitu Mipa, Tarbiyah, dan Ekonomi. Sementara Atie Rachmiatie, didukung 2 fakultas  yaitu Fikom dan Pasca Sarjana. Sedangkan Toto Tohir, didukung satu fakultas yakni Pasca Sarjana. ’’Taufik, didukung 10 fakultas dan 1 Pasca Sarjana,’’ katanya.

Penetapan rektor oleh senat, menurut Edi, rencananya akan digelar pada 29 Mei 2013. Sebelumnya, didahului dengan presentasi program kerja di hadapan karyawan, guru besar, mahasiswa, dan senat.

Reporter : Arie Lukihardianti
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Inter Milan Gasak Stjarnan
MILAN -- Inter Milan tumbangkan Stjarnan dengan skor teak 6-0 dalam play-off second leg Liga Eropa di Stadion San Siro,  Jumat (29/8). Inter yang...