Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ribuan Mahasiswa IAIN Jambi Tuntut Pengembalian Dana

Rabu, 08 Mei 2013, 12:32 WIB
Komentar : 1
 IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi
IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI--Ribuan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Rabu, melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang kampus setempat di kawasan Mendalo.

Hidayatullah, koordinasi aksi, mengatakan, mengatakan, unjuk rasa ini dilakukan untuk menuntut transparansi dana praktikum dan meminta agar dana tersebut dikembalikan kepada mahsiswa.

Menurut dia, para mahasiswa telah membayar uang praktikum, tapi dalam kenyataannya banyak praktikum yang digelar tidak layak.
"Praktikum ini sepertinya hanya formalitas saja, tapi kami harus tetap membayarnya. Uang praktikum tiap semester dibayar, namun tidak dilaksanakan pada tiap semester," ujarnya.

Ia juga mengatakan telah terjadi pungutan liar di lingkungan kampus itu oleh birokrasi di sana, seperti uang yang dipungut sebagai persyaratan mengikuti wisuda.

Aksi unjuk rasa para mahasiswa ini menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan lintas Jambi-Muara Bulian, karena para mahasiswa memarkirkan kendaraan mereka di tepi jalan lintas itu.

Mahasiswa juga memblokade pintu masuk menuju kampus, dan tidak mengizinkan para mahasiswa lainnya maupun dosen dan pegawai masuk ke area kampus sebelum pejabat kampus turun menemui mereka.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...