Kamis 25 Apr 2013 20:36 WIB

Telkomsel-YPT Kembangkan e-Education dan Link Match

Rep: agus yulianto/ Red: Taufik Rachman
Kerjasama Telkomsl dan YPT
Kerjasama Telkomsl dan YPT

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Telkomsel dan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Kerja sama itu mencakup bidang sales, network, riset, konsulasi dan edukasi yang menghadirkan berbagai solusi komunikasi bagi dunia pendidikan menuju e-education berbasis Information Communication Technology (ICT).

 

Penandatangan dilakukan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Ketua Pengurus YPT Johni Girsang disela-sela Rapat Pimpinan (Rapim) YPT di Kampus STISI Telkom-Bandung, Kamis 25/4).

“Kerja sama ini merupakan wujud sinergi di lingkungan Telkom Group sekaligus mementum  kerja sama strategis kedua belah pihak. Terutama, dalam mendukung terciptanya era baru pendidikan berbasis Information Communication Technology (ICT) atau yang kita kenal sebagai e-education,” kata Mashud.

 

Sebagai tahap awal kerja sama Telkomsel melakukan langkah akuisisi berupa sim card gratis bagi mahasiswa baru universitas-universitas dan lembaga pendidikan di bawah naungan YPT. Nantinya, hal itu pun akan dibarengi dengan bundling product broadband Telkomsel sekaligus kegiatan edukasi. Seperti student lounge yang akan berfungsi juga sebagai pusat layanan Telkomsel (GraPARI Kampus).

 

“Langkah akusisi dalam hal customer base ini menjadi dasar menuju berbagai kemungkinan layanan-layanan pendidikan berbasis ICT yang terus dikembangkan bersama. Seperti sistem informasi pendidikan, monitoring nilai dan absensi via SMS, e-learning dan sebagainya,” ujar Mas’ud

 

Tiap tahunnya, YPT menerima sekitar 5.000 mahasiswa baru. Mereka akan menjadi bagian dari 18.000 civitas akademika. Potensi ini menjadi pendorong percepatan //e-education// . Ini juga, kata Mas’ud, tentunya sesuai dengan semangat YPT untuk menjadi model Yayasan yang unggul dalam bidang pendidikan dan pelatihan berbasis Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment) (TIME) di Indonesia.

 

Selain kerja sama bidang akusisi sales tersebut, kedua belah pihak juga sepakat dalam hal link and match dunia pendidikan. Dengan kebutuhan antara lain, kebutuhan industri berupa recruitment, research, kuliah umum, konsultasi serta serta pelatihan guna mengembangkan civitas akademika YPT menjadi profesional di bidang infokom.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement