Selasa 19 Mar 2013 11:53 WIB

Berprestasi 46 Mahasiswa Bidik Misi Dapat Uang Buku Rp 1 Juta

Rep: bowo pribadi/ Red: Taufik Rachman
Universitas Negeri Semarang
Universitas Negeri Semarang

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG-- Sejumlah 46 mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menerima bantuan dana buku sebesar Rp 1.000.000.

Bantuan dana buku tersebut diberikan atas prestasi yang mereka raih.Para mahasiswa berprestasi ini merupakan mahasiswa bidikmisi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,90 (14 orang), berprestasi di tingkat Nasional (5 orang), dan mahasiswa bidikmisi yatim piatu (27 orang).

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Unnes Unnes Dr Agus Wahyudin MSi yang didampingi Staf Ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Tommi Yuniawan MHum menyampaikan pesan rektor.

Awalnya, konsep pembagian secara individual, namun agar tidak terjadi perbedaan informasi di antara mahasiswa Bidikmisi yang menerima bantuan maka pembagiannya diadakan secara bersama-sama.

“Pemberian dana bantuan buku ini bertujuan sebagai sarana untuk menunjang kelancaran studi mahasiswa,” katanya, seperti dikutip dari laman resmi Unnes.

Menurut Raeni, salah satu mahasiswa yang berkesempatan mendapatkan dana buku, bantuan ini bukan merupakan yang pertama kalinya. Ia yang selalu mendapatkan IPK di atas 3,9 mengaku sudah kelima kalinya mendapat bantuan semacam ini dari Unnes di luar biaya Rp 600.000 yang diperoleh setiap bulannya.

Dalam kesempatan itu, Raeni juga membagikan tips agar bisa mendapatkan IPK di atas 3,9. Tips tersebut antara lain belajar, berdoa, dan mudah penasaran. Ia juga menambahkan doanya tidak cukup doa biasa tetapi doanya harus plus plus, plus amalan-amalan lain, puasa, shalat malam, dan juga tadarus.

“Yang tidak kalah penting niatnya belajar untuk mendapatkan ridho Allah,” kata mahasiswa Bidikmisi angkatan 2010 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement