Kamis 28 Feb 2013 09:27 WIB

Ibu dan Anak Kompak Jadi Wisudawati Terbaik Unlam

Rektor melantik sarjana dalam sebuah wisuda, ilustrasi
Foto: unpad.ac.id
Rektor melantik sarjana dalam sebuah wisuda, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Seorang guru pada SMAN-1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Yuniar Safarina dan anak perempuannya Firda Yusrina berhasil meraih predikat lulusan terbaik pada wisuda sarjana di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu(27/2).

"Kebahagian bagi kami sekeluarga karena telah menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang memuaskan," kata Yuniar di Muara Teweh, Kamis (28/2).

Yuniar Safarina (46) menjadi wisudawati terbaik dalam program magister (S2) program studi Biologi dengan indeks prestasi (IP) tertinggi 3,91 dengan waktu kuliah ditempuh tiga semester atau 1,5 tahun.

Sedangkan putri pertamanya Firda Yusrina (21) dengan program sarjana (S1) pada jurusan Psikologi Fakultas Kedokteran dengan waktu kuliah tujuh semester atau 3,5 tahun dan IP 3,72.

"Melalui ilmu pendidikan yang diraihnya adalah hasil dari kerja keras dan kerja cerdas yang tentutnya berkat pertolongan dari Allah SWT, karena saya dan putri pertama kami bisa menyelesaikan kuliah secara cepat dengan hasil yang memuaskan," kata dia yang akrab dipanggil Yuyun ini.

Yuniar yang telah menyandang titel magister pendididkan (MPd) itu bertekad dengan ilmu dan pendidikan yang diselesaikan dengan baik tersebut mampu menyumbangkan kepada dunia pendidikan di Barito Utara.

"Mohon doa dan dukungannya semoga dengan ilmu yang kami raih mampu menyumbangkan dunia pendidikan di daerah ini," katanya.

Sedangkan Firda Yusrina gadis kelahiran Muara Teweh pada 19 April 1996 yang merupakan putri pertama dari dua bersaudara itu setelah lulus dari Unlam rencananya melanjutkan program pendidikan S2 psikologi dan profesi psikologi di Pulau Jawa.

Namun karena menjadi salah satu mahasiswa dengan lulusan terbaik,putri dari pasangan Fahmi Yuseran yang juga seorang guru biologi di SMAN 1 Muara Teweh dan Yuniar Safarina itu juga ditawari bekerja pada salah satu bank BUMN di Banjarmasin.

"Adanya tawaran dari pihak bank ini membuat saya ragu-ragu untuk melanjutkan studi, namun ini akan saya pertimbangkan kembali," kata Firda ketika ditemui dirumahnya di Jalan A Yani Gang Binjai Muara Teweh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement