Jumat 15 Feb 2013 13:42 WIB

UI Gelar Open House untuk Calon Mahasiswa Baru

Sudut kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.
Foto: Antara/Wildan Anjarbakti
Sudut kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Universitas Indonesia (UI) menggelar "Open House" bertajuk "UI Open Days 2013" sebagai upaya menyosialisasikan jalur masuk UI serta program pendidikan yang tersedia di UI mulai dari jenjang diploma sampai pascasarjana.

"Open Days 2013 terbuka bagi masyarakat umum dan tidak dipungut biaya," kata Sekretaris Universitas Indonesia I Ketut Surajaya di Depok, Jumat. Open Days digelar di Perpustakaan Pusat UI Kampus Depok pada 16-17 Februari 2013, yang diisi oleh seluruh fakultas yang ada di lingkungan UI.

Menurut dia, para pengunjung dapat bertanya dan mencari informasi lebih mendalam mengenai jurusan yang tersedia di masing-masing fakultas termasuk informasi terkini seperti telah dibukanya program studi baru di UI yaitu Ilmu Ekonomi Islam pada program Sarjana Reguler Fakultas Ekonomi.

UI Open Days 2013 akan diisi oleh 13 fakultas dan 2 program pendidikan yang ada di UI yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi.

Selanjutnya Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, Program Vokasi dan Program Pascasarjana.

Lebih lanjut ia mengatakan angkaian kegiatan UI Open Days 2013 antara lain pameran, presentasi dan talkshow, konsultasi, seminar sosialisasi tentang jalur masuk UI serta tur keliling kampus. UI Open Days 2013 diproyeksikan akan dihadiri oleh 8.000 pengunjung yang terdiri dari calon mahasiswa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, orangtua siswa, calon mahasiswa pascasarjana maupun masyarakat umum.

Ia berharap UI Open Days 2013 dapat memfasilitasi kebutuhan calon mahasiswa UI akan informasi dan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk dapat berinteraksi secara langsung dan memperoleh informasi lebih jelas dan lengkap mengenai sistem penerimaan mahasiswa dan program studi yang ada di UI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement