Rabu 13 Feb 2013 11:35 WIB

21 Perguruan Tinggi Ikuti Temu Karya Mahasiswa di UNS

UNS Surakarta
UNS Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA--Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Prof Dr Ravik Karsidi MS membuka 'Temu Karya Mahasiswa Desain Interior se-Indonesia' yang diikuti oleh 21 perguruan tinggi negeri maupun swasta di halaman Rektorat UNS, Selasa.

Keunggulan kearifan lokal di Indonesia cukup banyak, dan ini bisa diangkat dan dikembangkan dalam menghadapi perkembangan kemajuan mode sekarang ini khususnya untuk kemajuan dibidang properti, kata Ravik Karsidi dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut.

Ia mengatakan untuk itu tidak ada salahnya jika para mahasiswa mulai sekarang telah mempelajari dan mengadopsi dari perkembangan yang ada itu untuk masa datang.

Menyinggung keberadaan Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS, Ravik mengatakan sangat setuju untuk dipecah menjadi dua yaitu menjadi Fakultas Budaya dan Fakultas Seni Rupa dan Interior.

Ia mengatakan bahwa untuk pemecahan tersebut saat ini telah diproses dan diharapkan tahun 2014 sudah bisa berdiri sendiri-sendiri.

"Ya kami berharap untuk tahun 2013 Fakultas Seni Rupa dan Interior di UNS sudah bisa berdiri sendiri," katanya.

Mengenai masalah pembentukan asosiasi para dosen di interior, Ravik mengatakan pihaknya juga sangat mendukung. "Sekarang ini wadah mahasiswa untuk desain interior sudah ada, maka juga sewajarnya kalau dosennya juga ada, agar dalam mengabdi itu bisa lebih profesional lagi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement