Ahad 06 Jan 2013 16:17 WIB

Apreasi Karya Mahasiswa, Jurnalistik UMM Gelar Awarding Night

Penghargaan jurnalistik UMM
Foto: umm
Penghargaan jurnalistik UMM

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menutup rangkaian acara Catatan Akhir Kuliah Jurnalistik (CAK-J). Mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi Jurnalistik angkatan 2009 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar Malam Apresiasi “Awarding Night” pada Jumat (4/1).

Sehari sebelumnya Kamis (3/1) Bertempat di Aula BAU UMM, berlangsung pemutaran Karya Video Jurnalistik dan CoachingClinic Jurnalistik se-Malang Raya dengan tema “Yang Muda Yang Berkarya”.

Acara ini merupakan malam penganugerahan video terbaik, dari 13 video jurnalistik karya mahasiswa yang telah diputar. Beragam tema video disuguhkan diantaranya tentang Macet, Veteran, investigasi penyalahgunaan obat, PKL, Outsourcing, Wisata Malang dan lain-lain.

Membawa pulang predikat video terbaik tadi malam yakni video tentang “Outsourcing, PerbudakanModern”. Video ini menyoroti tentang sistem kerja kontrak di Kota Malang yang meresahkan.“Alhamdulillah bisa menang, semoga ini menjadi awal yang bagus buat karir di dunia Jurnalistik kedepan,” Ujar Iin Rizka salah satu anggota tim peraih video terbaik.

Nurudin selaku dosen pengampu kegiatan CAK-Jjuga mengatakan, dirinya sangat bangga dan bersyukur atas usaha serta kerja keras yang dilakukan oleh segenap mahasiswa untuk merealisasikan acara ini dengan sukses.

Selain penganugerahan video terbaik, malam tadi untuk melengkapi acara disuguhkan penampilan musik akustik dari salah satu komunitas musik yang ada di Malang yakni kelompok “Rompok Bolong”. Serta untuk menghibur sekaligus memeriahkan acara, penonton disuguhi dengan Stand Up Comedy dari Stand Up UMM, dan juga penampilan spektakuler dari “Ledome” Jimbe Percussion.

Penulis: Muhammad Khairuddin  (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement